Welcome to Blog a Media Afandi Indonesia, by Ahmad Afandi,ST - Sakra Timur, Nusa Tenggara Barat

PELUANG BISNIS ONLINE TERMURAH DAN MENJANJIKAN

Sabtu, 21 Januari 2012

CARA MUDAH MERAWAT BATERAI LAPTOP/NOTEBOOK AGAR TAHAN LAMA

  1. Untuk Laptop/Notebook baru, dicharge pertama 12 jam, saat charge pertama Laptop/Notebook harus pada posisi mati, jika baterai pada posisi penuh (100%), jangan menghidupkan Laptop/Notebookdengan posisi charger terhubung kelistrik, tapi hidupkan dengan menggunakan baterai saja.
  2. Pemakaian Laptop/Notebook dengan posisi tetap dicharger harus menggunakan control persentase baterai dipojok kanan bawah desktop. Jika baterai sudah menunjukkan 100% maka carger harus dilepas dari listrik dan biarkan baterai terus berkurang namun jangan sampai 0% minimal 10%. Biasakan mengcharger kembali dalam keadaan posisi low baterai, ( begitu seterusnya.
Cara Pintar:
Bagi anda yang punya UPS dirumah/dikantor lebih baik baterai Laptop/Notebook anda dicabut, gunakan beterai sewaktu diluar rumah/kantor saja.
Tetapi dalam keadaan ini baterai harus dicharger dulu sampai pada posisi penuh (100%). Cara ini bisa menambah  daya tahan baterai Laptop/Notebook.

Ingat...! Jika anda ingin mnyimpan baterai laptop/notebook tempatkan pada suhu normal dan jangan sampai baterai terkena air.

Tidak ada komentar: