Welcome to Blog a Media Afandi Indonesia, by Ahmad Afandi,ST - Sakra Timur, Nusa Tenggara Barat

PELUANG BISNIS ONLINE TERMURAH DAN MENJANJIKAN

Selasa, 30 Agustus 2011

Kelebihan dan Kelemahan Telkom Flash vs XL Unlimited

Tulisan ini berdasarkan pengalaman saya di daerah Sakra Timur Kab. Lombok Timur NTB. Kedua operator ini memiliki sinyal cukup kuenceng didaerah saya, awalnya saya memakai Telkom Flash unlimited 50 rb/bulan, setelah 3 bulan lebih saya pakai kartu ini entah dimana dan kapan kartunya hilang. Karena saya dan dunia maya sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang tidak bisa offline lalu saya mencoba operator XL unlimited kebetulan ada yang sama tarifnya dengan Telkom Flash. Kira-kira seperti dibawah ini ketangguhan kelemahan masing-masing operator ini:

Telolkom Flash
Haraga kartnya + pulsa 50.000 Rp.75.000.- (kartu khusus)
Biaya terendah perbulannya 50 rb
Kecepatan rata-rata 8,5 kb/s (khusus didaerah saya)


XL Unlimited
Harga kartunya + pulsa 2.000 Rp.5.000.- (kartunya bebas)
Biaya terendah perbulannya 49 rb
Kecepatan rata-rata 2,4 kb/s (khusus didaerah saya)

Kesimpulan: Ada di diri anda
Saran saya: Jangan pakai XL Unlimited (makan hati)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

tergantung daerahnya masing2 juga sih mas. kalo disana jaringannya bagus mungkin oke. kalo nggak ada jaringan, ya mlempem dah, sama aja boong.

contoh kasus nih. di kotaku, kecepatan internetan 3 paling bagus setelah diuji coba n di banding2in ama paketan yang lain. tapi setelah di bawa 50 km keluar kota, di desa, jadinya pret, sama sekali nggak bisa buat ngakses internet. karena di desa ku itu nggak terjangkau ama jaringan 3.

jadi jaringan juga faktor penentu sich.
berhubung telkomsel jangkauannya paling luas d seluruh indonesia, saya kira telkomsel bisa menjadi alternatif pilihan yang baik.

kurang lebihnya makasih, udah diberi kesempatan buat coment.