Welcome to Blog a Media Afandi Indonesia, by Ahmad Afandi,ST - Sakra Timur, Nusa Tenggara Barat

PELUANG BISNIS ONLINE TERMURAH DAN MENJANJIKAN

Sabtu, 06 Agustus 2011

Shalawat Nabi Muhammad SAW dalam kajian Tasawuf


Fadilah (keutamaan) bershalawat atas Nabi sebagaimana dinyatakan dalam Al-Quran bahwa Allah SWT. dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat atas Nabi Muhammad SAW., seperti terlihat dalam firman-Nya: “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersha-lawat untuk Nabi… .” (QS.33:56).

Bacaan shalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW kalau dipandang secara lahiriah sangatlah mudah dan sepele. Kalau dikaji secara mendalam bacaan tersebut terdapat suatu keajaiban (Nur) yang akan datang menyinari jiwa manusia. Nur inilah yang membuat kita cinta, sayang dan patuh terhadap ajaran Nabi Muhammad SAW ini adalah keutamaan dan manfaat yang terbesar pada diri manusia.

Cahaya Nabi Muhammad SAW ada pada diri setiap manusia tetapi kita masih terhijab untuk melihatnya, jika cahaya itu sudah nampak kita dapat membuktikan kemuliaan Nabi Muhammad SAW dan derajatnya yang tertinggi disisi Allah SWT. 
Dalam kesempatan ini saya mengajak mari kita tingkatkan keyakinan kita kepada junjungan alam, pimpinan, guru kita Nabi Muhammad SAW dengan memperbanyak salam kita kepadanya (dengan setulus-tulusnya dan tunduk kepadanya). Kelak dihari kiamat beliau akan datang menyambut kita dengan senyuman, rangkulan yang sangat erat disisinya.

by: renungan afandi

Tidak ada komentar: